5 Tips untuk Home Recording

5 Tips untuk Home Recording
Sebuah cara alternatif untuk melakukan rekaman apabila tidak memiliki cukup waktu dan uang untuk pergi ke studio rekaman yang mahal adalah melakukan rekaman dirumah sendiri atau home recording. Anda dapat menyewa berbagai peralatan instrument untuk rekaman atau mungkin membeli semua peralatan tersebut sendiri dengan fasilitas dasar yang akan membantu dalam merekam trek musik.  

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan kesempurnaan hanya dengan rekaman di rumah saja sehingga tidak perlu lagi menghabiskan uang untuk rekaman di studio rekaman profesional. berikut tipsnya

• Matikan semua yang berbunyi dirumah anda - Peralatan dan gadget seperti kipas dan AC cenderung membuat suara masuk kedalam rekama. Maka matikan apa saja yangmembuat suara berisik di ruangan Anda • Kondisi yang baik pada ruangan - lantai kayu, dinding ubin, counter tops, dll ini akan membuat hasil yang di dapat lebih maksimal.Tutupi lantai dan dinding dengan karpet. Dengan cara ini hasil rekaman akan jauh lebih baik.

Jauhkan mikrofon rekaman dari komputer - Jauhkan microfon pada komputer. lebih bagus buat ruangan khusus kurang lebih lebar 1,5 meter dankasih juga karpet.
• Gunakan perangkat lunak profesional - Meskipun Anda menyewa peralatan rekaman, Anda juga bisa menyewa software rekaman profesional yang memungkinkan untuk melihat dinamika suara dan yang memungkinkan Anda tahu tentang perubahan yang dapat Anda buat untuk suara Anda.• Jarak dari mikrofon - Meskipun Anda merekam lagu Anda, perlu untuk menjaga mulut Anda, setidaknya, enam inci dari alat perekam. Cara ini akan membuat suara yang keluar akan lebih baik tanpa harus membiarkan perekam menangkap suara napas Anda. 



Sekian Tips untuk home recording. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. trimakasih


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:28:00 PM
Powered by Blogger.
CB