Review - Plugins Softube adalah Plugins Kesukaan Saya

Assalamualaikum wr.wb – Halo teman-teman perkenalkan dulu saya Rigaini Afgan yang merupakan pemilik toko online ini yang di dalamnya menjual beberapa software penting dalam recording. Kali ini saya hanya ingin berbagi sedikit rewiev tentang plugins yang saya gunakan untuk mixing and mastering. Sebenarnya saya juga tidak terlalu hebat dalam masalah ini masih dalam proses belajar juga. Sekitar tahun lalu 2015 saya mempelajari tekhnik-tekhnik mixiing melalui internet seperti di youtube dan search engine ( google ).

Ketika saya buka-buka youtube akhirnya menemukan video tutorial mixing dari Indra Q yang menurut saya sangat bagus beliau juga salah satu audio enginer terbaik di Indonesia banyak band-band Indie Indonesia yang juga melakukan project dengan beliau.

Dari situ saya sedikit belajar dan sekaligus suka sama plugins yang beliau gunakan yaitu SOFTUBE. Benar sekali menurut saya juga softube ini sangat mudah digunakan effektif dan hasil yang di dapatkan juga bagus banget ( sebenernya saya ikut-ikutan aja sih : D ).

Tapi softube memang software atau plugins yang menurut saya sangat mudah dan inovatif di bawah ini saya akan memberikan apa saja vst/plugins tersebut:

1.        Focusing equalizer


Focusing equalizer yaitu untuk memudahkan kita high pass and low pass filter dan juga plugin ini memiliki saturation.

2.       Tube-tech

 

Tube-tech adalah plugin layaknya compressor untuk mengatur seberapa release, attack, ratio dan sebagainya.

3.        Passive equalizer & active equalizer


 
Untuk pengaturan EQ pada softube sudah di sediakan passive & active EQ yang mudah simple da berkarakter.

Adapun effek-effek lainnya ialah:                  


4.       Acoustic feedback



5.       Metal ampli room
 


 
6.       Bass ampli room



7.       Tube Delay



Nah itu lah sedikit review saya menggunakan plugins dari SOFTUBE. Tidak hanya softube yang memiliki high quality masih banyak software lain yang sepantaran dengan plugins softube tersebut, jadi kombinasi itu sangat penting tetapi setidaknya kita harus menggunakan plugin-plugin andalan untuk sebuah mixing mastering contohnya kita dapat menguasai softube terlebih dahulu baru mencoba dan beradaptasi lagi pada software lainnya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12:53:00 AM

0 comments:

Powered by Blogger.
CB